Minggu, 10 Januari 2016

TOKYO BANANA CAKE

Guys, saat ini salah satu kuliner yang lagi kekinian yaitu kuliner yang berbahan dasar pisang dan disajikan dalam bentuk dan unik. Sebut saja kuliner yang satu ini Tokyo Banana Cake. Saat ini memang belum banyak yang menjual kuliner yang satu ini di Sukabumi. Namun kalian tidak usah kwatir, karena Pawoneda akan ngasih info resep membuat Tokyo Banana Cake agar kalian bisa mencobanya walaupun harus membuatnya sendiri di rumah. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk intip di sini.
Bahan Cake yang perlu kalian siapakan yaitu:
  1. tepung terigu 325 gram
  2. susu cair 400 gram
  3. kuning telur 500 gram, kocok,
  4. putih tekur 1 kg
  5. margarine 375 gram
  6. garam satu perempat sendok teh
  7. cream of tartar 1 ¼ sendok teh
  8. gula pasir 625 gram
  9. pasta kuning tua 25 tetes
Bahan Isi yang perlu disiapkan:
  1. pisang ambon 750 gram, haluskan
  2. tepung terigu 5 sendok makan
  3. margarin 5 sendok makan
  4. maizena 150 gram
  5. susu cair 750 gram
  6. gula pasir250 gram
  7. esens pisang ½ sendok teh
  8. garam ½ sendok teh
  9. pewarna kuning tua 20 tetes
Bahan Hiasan yang perlu disiapkan:
  1. coklat masak pekat 125 gram, lelehkan
  2. coklat masak kuning 1 kg, lelehkan
Cara Membuat Tokyo Banana Cake yaitu:
Lelehkan margarine dan campur dengan terigu sampai kalis. Panaskan susu cair kemudian tuangkan dalam kuning telur, kocok sampai rata. Setelah itu tuangkanlah adonan susu ke adonan tepung sedikit demi sedikit sambil terus diduduk. Sisihkan kocok putih telur ditambah cream tartar dan garam. kocok sampai mengembang sambil ditambah gula pasir. Tambahkan adonan tepung tadi lalu aduk secara perlahan. Siapkan Loyang alasi kertas roti dan tuangkan adonan ke Loyang. panggang adonan dengan oven bersuhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 35 menit untuk membuat isian, campurlah semua bahan. Masak dengan sambil diaduk sampai meletu-letup. Angkat dan dinginkan. kocok adonan tersebut sampai lembut dan tambahkan pewarna dan esens, aduk rata potong cake dengan ukuran 12x10 cm. Tambahkan bahan isi lalu gulung dan padatkan tekan-tekan dan bentuk seperti pisang. Celupkan pada coklat masak kuning, Olesi coklat masak pekat sebagai hiasan.  
Hmm..kebayang kan bagaimana lezatnya cake yang satu ini? Kalian pasti penasaran untuk mencicipinya. Silahkan mencoba membuatnya di rumah…(Resta)

Sumber.http://anekaresepmakanan.biz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar