Senin, 04 Januari 2016

Es Kulkul

Selamat pagi dan selamat beraktifitas di tahun baru. Wah tak terasa sekarang kita sudah berada di tahun 2016  ya. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan di tahun ini ya, amiinnn.
Tidak henti-hentinya kami memberikan suguhan berita kuliner terbaru untuk para penjelajah kuliner dan kali ini Pawoneda akan menyuguhkan berita menganai salah satu jajanan yang sudah lama populer tetapi masih banyak orang yang belum tahu mengenai jajanan yang satu ini, yaitu Es Kulkul. Apa itu es kulkul ? Penasaran ? Yuk kita baca beritanya ...

Es kulkul adalah jenis es yang terbuat dari buah-buahan, misalnya pisang, melon, bengkoang, pepaya dan buah yang lainnya. Pertama-tama buah-buahan tersebut disimpan dalam freezer, lalu setelah beku buah-buahan itu ditusuk dengan menggunakan tusukan dari bambu dan dicelupkan pada cokelat cair dan dicampur dengan meses. Coklat cair bertujuan untuk menutup seluruh permukaan buah dan untuk menambah cita rasa menjadi lebih lezat. Coklat cair ini ditambah dengan sedikit minyak goreng, agar coklat menempel sempurna pada buah. Es kulkul biasa diperjualbelikan di warung-warung yang ada di perkampungan. Tetapi saat ini, Es kulkul sudah bisa kita dapatkan di mana saja. Harga yang ditawarkan es kulkul ini sangat terjangkau teman-teman. Hanya dengan membayar Rp. 500- Rp. 1000 saja kita sudah bisa mencicipi enaknya rasa es yang satu ini. Meski musim hujan gini, tidak ada salahnya untuk mencicipi es kulkul bukan ? Silahkan dicoba ya ... (Indah, Dina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar