Minggu, 06 Desember 2015

Martabak Kari Jingga

Bagi kalian pecinta kuliner, kali ini Pawoneda akan ngasih info masih seputar kuliner yang ada di daerah Sukabumi. Musim hujan kaya gini enaknya makan makanan hangat apalagi makanan itu memiliki cita rasa yang enak dan cocok di santap saat musim hujan seperti sekarang. Nah info kali ini adalah seputar martabak, siapa sih yang gak tau martabak? Makanan ini sudah sangat terkenal di  kancah kuliner. Namun martabak yang satu ini belum banyak hadir di Sukabumi. Martabak ini  yaitu Martabak Kari Jingga yang merupakan makanan khas Palembang yang kini hadir di Sukabumi. Martabak Kari Jingga ini hadir di  Toserba Yogya dan kini sudah membuka cabang di Jln. A Yani gang panglipur no.29 Rt/Rw 01/08 Sukabumi. Nama Martabak Kari Jingga ini terinspirasi dari makannya sendiri yang ditaburi dengan kari sapi sehingga makanan ini  diberi nama martabak kari,  lalu kata jingga di ambil dari nama pemilik makanan ini. Martabak Kari Jingga ini berbeda dengan martabak pada umumnya, selain memiliki rasa yang  lebih enak, martabak ini disajikan dengan  kuah yang terbuat dari bumbu alami rempah-rempah. Dua paduan ini sangat cocok dan menghasilkan rasa yang enak dan gurih.  Varian rasanya pun  tentunya bervariasi seperti martabak kari, martabak kari jumbo, martabak kari jumbo sayur, martabak kentang, martabak pizza dan martabak kornet. Dan masih banyank menu lainnya. Buat kalian yang penasran dengan kelezatan Martabak Kari Jingga ini bisa datang langsung ke Jln. A Yani gg panglipur no. 29 Rt/Rw 01/08 Sukabumi. Selamat mencoba…(Novi R, Resta M.S) 

2 komentar:

  1. wah.. terima kasih sudah berkunjung dan share info martabak kari jingga. Buat temen-temen yang penasaran dan ingin mencoba silahkan datang ke Yogya Dept store atau di Gang Lipur Sukabumi.

    BalasHapus
  2. wah.. terima kasih sudah berkunjung dan share info martabak kari jingga. Buat temen-temen yang penasaran dan ingin mencoba silahkan datang ke Yogya Dept store atau di Gang Lipur Sukabumi.

    BalasHapus