Senin, 07 Desember 2015

Burger Ramen

Guys,  mie bukanlah hal yang asing lagi bagi kalian pecinta kuliner. Mie bisa kalian nikmati sebagai pengganti nasi atau pun diolah dengan berbagai cara. Buat kalian penggila mie, tentunya mie ramen akan termasuk ke dalam daftar menu salah satu favoritnya. Biasanya, kita menikmati mie ramen dengan beragam variasi kuah ataupun berbagai variasi tingkat kepedasannya.  Namun jika kalian merasa bosan menikmati ramen dengan bentuk seperti itu, cobalah kalian berkreasi dengan bentuk yang lain. Nah kali ini Pawoneda akan ngasih info cara mengolah ramen dengan bentuk lain yaitu Burger Ramen. Berikut adalah cara membuat Burger Ramen yang praktis untuk dihidangkan dan inilah bahan-bahan serta tahap pembuatannya.
Bahan yang harus kalian siapkan untuk satu porsi Burger Ramen diantaranya :
1.      1 bungkus mie ramen
2.      1 potong burger siap saji
3.      1 butir telur ayam
4.      Minyak sayur untuk menggoreng
5.      Daun bawang
6.      Selada
7.      Saus tomat dan saus sambal
Dan berikut adalah cara pembuatannya:
1.      Masukkan mie ramen ke dalam rebusan air yang telah mendidih terlebih dahulu, kemudian masak sesuai intruksi yang terdapat pada kemasan. Setelah itu tiriskan dan diamkan selama 15 menit.
2.      Campur mie ramen bersama bumbu dan telur, lalu aduk hingga semua bahan tercampur.
3.      Siapkan 2 buah mangkuk kecil yang sebelumnya sudah diolesi minyak sayur, kemudian bagi adonan menjadi 2. Lalu tekan mie menggunakan sendok hingga padat di dasar mangkuk kecil, kemudian tutupi bagian atas mie dengan wrap.
4.      Tekan lagi menggunakan gelas agar adonan padat sempurna. Diamkan beberapa saat dan setelah itu simpan dalam lemari pendingin selama 30 menit.
5.      Panaskan 1 sendok teh minyak sayur ke dalam wajan anti lengket di atas api sedang. Ambil adonan dari lemari pendingin , lepaskan plastiknya dan balikkan mangkuk hingga adonan jatuh ke wajan.
6.      Masak selama 4 hingga 5 menit hingga adonan berwarna coklat keemasan pada satu sisinya. kemudian balik untuk mematangkan 1 sisinya. Ulangi pengerjaan yang sama untuk adonan lainnya.
7.      Potong-potong daun bawang untuk bahan isian burger.
8.      Susun mie ramen di atas piring saji. Olesi dengan saus tomat dan saus sambal, kremudian tumpuk dengan burger siap saji. Setelah itu kalian bisa mengolesinya lagi dengan saus dan ditaburi daun bawang dan selada. Kalian juga bisa menambahkan bahan-bahan yang kalian suka seperti tomat untuk mempercantik burger ini.  Dan terakhir tutup kembali dengan mie ramen.

Gimana guys? Cukup praktis bukan? Kalian bisa menghidangkannya di rumah  saat lapar ataupun saat butuh cemilan yang mengenyangkan. Selamat mencoba guys…(Resta M.S)

Sumber:
http://mensjourneyid.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar